.

Agar Postingan Baru Otomatis Terkirim Ke Twitter

SHADOWS || Membuat sebuah twitter ataupun facebook sekarang sudah hampir menjadi keharusan yang dimiliki setiap orang, khususnya di Indonesia. Dalam waktu singkat, facebook dan twitter ini begitu berpengaruh dalam kehidupan masyarakat dunia terlebih lagi indonesia. Entah sebagai aplikasi komunikasi maupun aplikasi bisnis.

Twitter adalah aplikasi kedua setelah facebook yang bagitu dinikmati oleh masyarakat Indonesia, itu terbukti dari situs semiocast.com, per 1 Januari 2012, total user twitter di Indonesia mencapai 22.5 juta penduduk pengguna twittter. Sungguh suatu angka yang sangat tinggi peminat jaringan sosial ini selain facebook.

Ada begitu banyak cara untuk memaksimalkan Twitter dalam mendulang traffic ke website kita, salah satunya adalah dengan men-Setting Agar Postingan Baru Otomatis Terkirim Ke Twitter, setiap ada konten baru dalam website sobat, langsung update di akun Twitter sobat.

Berikut tutorial yang bisa anda ikuti Cara Setting Agar Postingan Baru Otomatis Terkirim Ke Twitter:

1. Silahkan buka http://feedburner.google.com. Lalu login dengan user dan password anda.

Agar Postingan Baru Otomatis Terkirim Ke Twitter

2. Setelah login/masuk ke member area, masukkan alamat website anda ke “kolom” yang tersedia kemudian klikNext. Lihat gambar di bawah ini.




3. Terus saja klik next….next dan next hingga muncul menu navigasi. Lalu klik tombol Publicize kemudian klik Socialize.

4. Klik tombol Add a Twitter Account. Di sinilah anda harus memasukkan username dan password twitter anda.

Catatan:
1. Di menu Post Content anda bisa tentukan sendiri apakah yang ditampilkan di Twitter title saja, atau Title dan Keterangan Saja atau Keterangan. Silahkan pilih salah satu.

2. Sedangkan di menu Additional text anda bisa tentukan juga kata-kata dari anda sendiri. bisa thanks, atau terima kasih, atau yang lain. Bisa diletakkan sebelum atau sesudah update di twitter. Jika kata-kata anda mau diletakkan sebelum update tentukan saja di “At the” ke “Beginning of the post“. Jika mau sesudahnya tentukan “End of the post“. Ingat, posting artikel anda tidak akan terkirim semua karakternya ke twitter karena update twitter kalimatnya maksimal 140 kata. Contoh tampilannya seperti ini :



4. Setelah selesai Klik “Activate

Jika sudah Agar Postingan Baru Otomatis Terkirim Ke Twitter, maka setiap kita update posting baru di website kita, maka akan secara otomatis update di akun twitter yang sudah kita setting tadi.

Semoga tutorial diatas bermafaat untuk para sobat yang baru ngeblog... happy bloging

0 komentar:

Posting Komentar

> NO ~ Sara, Porno, Hujat, Provokasi, Hargailah Sesama.
> NO ~ Promo ( iklan ), Spam, Link Hidup, Akan Langsung Hilang
> Berkomentar Sesuai Topik Tidak OOT, Agar Kita Semua Bisa Berbagi.